Vermaelen Siap Kokohkan Pertahanan Barcelona

Selasa, 10 Mei 2016 03:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sejatinya, pemain asal Belgia itu masih dapat diturunkan oleh Blaugrana menyusul kompetisi di musim 2015/16 ini belum benar-benar berakhir.

Sejak didatangkan El Barca pada tahun 2014 lalu dari Arsenal, Vermaelen belum dapat banyak berkontribusi untuk klub lantaran dirinya yang lebih akrab dengan cedera.

“Pemain Belgia itu telah pulih dari cedera betis sejak absen 11 April lalu, tim medis telah mengkonfirmasi jika Thomas Vermaelen dapat kembali bermain,” jelas salah satu perwakilan klub kepada situs resmi Barcelona.


Thomas Vermaelen, bek tengah Barcelona.

Pada musim ini, Vermaelen sebenarnya sempat memperkuat Barcelona saat melibas Getafe 6-0 pada 12 Maret lalu, namun tidak lama kemudian ia harus kembali ke meja operasi untuk menjalani masa pemulihan.

Pemain berusia 30 tahun ini masih dapat dimainkan oleh pelatihnya Luis Enrique pada laga pamungkas La Liga Spanyol melawan Granada di akhir pekan ini, serta final Copa del Rey melawan Sevilla yang akan digelar pada tanggal 22 Mei mendatang.

Tentunya pada musim baru nanti, Thomas Vermaelen siap membantu Barcelona untuk memperkokoh lini pertahanan yang pada musim ini memang krisis dihuni oleh bek tengah murni.

49