Piala Eropa 2016

Roy Hodgson Tunda Umumkan Skuat Inggris di Piala Eropa 2016

Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson tidak jadi mengumumkan skuat yang akan dibawanya ke pentas Piala Eropa 2016 di Prancis. Hodgson diduga masih memilih untuk menunggu waktu yang tepat, Rabu (11/05/16).
Rabu, 11 Mei 2016 11:33 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© internet
Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson. Copyright: © internet
Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Inggris (FA) memberi sinyal bahwa Roy Hodgson akan mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2016 di Prancis pada hari Kamis (12/05).

Namun rencana tersebut kemudian diundur dan dijadwalkan kembali pada, Senin 16 Mei 2016 pekan depan. FA menenggarai bahwa perubahan tersebut terjadi akibat adanya permasalahan teknis.

Mantan pelatih Liverpool itu memang masih mempunyai waktu hingga 31 Mei 2016 yang menjadi batas waktu untuk menyerahkan daftar pemainnya.


Skuat tim nasional Inggris pada laga persahabatan pada 18 April 2016 lalu.

"Setelah menggelar pertemuan dengan FA, pelatih The Three Lions memutuskan untuk menunda pengumuman dari Kamis menjadi setelah pertandingan akhir musim Liga Primer agar bisa menilai kebugaran pemain," demikian bunyi pernyataan FA seperti dikutip Soccerway.

Berdasarkan spekulasi yang berkembang, Hodgson memilih untuk menunda pengumuman skuatnya karena ia masih menunggu sejumlah pemain incarannya kembali dalam kondisi prima.

Pasalnya, nama-nama seperti Jordan Henderson, Jack Wilshere dan Danny Welbeck dikabarkan harus masuk ruang perawatan menyusul Alex Oxlade Chamberlain yang sudah dipastikan bakal absen di Piala Eropa 2016.


Alex Oxlade Chamberlain dipastikan absen di Piala Eropa akibat menderita cedera.

Selain nama-nama tersebut kabarnya, bek Man United, Luke Shaw juga tengah berusaha keras untuk segera pulih dari cederanya agar bisa ikut masuk dalam skuat.

Inggris sendiri akan menghadapi tiga laga persahabatan sebagai laga ujicoba melawan Turki, Australia dan Portugal sebelum melakoni laga pembuka menghadapi Rusia pada (11/06/16) mendatang.