Euro 2016

RESMI Skuat Timnas Spanyol di Euro 2016: Costa dan Torres Dicoret

Selasa, 17 Mei 2016 18:12 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Kompetisi sepakbola terbesar di daratan Eropa, Euro 2016 akan segera dimulai. Sejumlah negara pun sudah mengumumkan pemain-pemain yang akan membela timnasnya, termasuk sang juara bertahan, Spanyol.

Dilansir dari Football Espana, sebanyak 25 pemain dalam skuat bayangan akan dibawa oleh pelatih Vicente del Bosque dalam perhelatan 4 tahunan tersebut. Hampir sama seperti sebelumnya, daftar pemain timnas Spanyol saat ini masih didominasi oleh pemain Barcelona dan Real Madrid.

Uniknya, dalam daftar pemain timnas berjuluk La Furia Roja tersebut tidak terdapat nama penyerang andalan Chelsea, Diego Costa. Selain itu, Fernando Torres yang kembali bangkit bersama Atletico Madrid juga tidak masuk dalam daftar skuat bayangan tersebut.

Posisi Costa dan Torres akan diisi oleh beberapa nama, diantaranya adalah Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus) dan Lucas Vazquez (Real Madrid) yang tengah tampil gemilang bersama klubnya.

Di posisi kiper, terdapat 3 nama yang dipanggil oleh Del Bosque, yakni Iker Casillas, David De Gea dan Sergio Rico. Sementara di posisi pemain bertahan terdapat 8 pemain yang bisa dipilih, mereka adalah Sergio Ramos, Gerard Pique, Dani Carvajal, Jordi Alba, Marc Bartra, Cesar Azpilicueta, Mikel San Jose and Juanfran.

Berikut Daftar Lengkap Skuat Timnas Spanyol di Euro 2016:


Daftar pemain timnas Spanyol di Euro 2016

Kiper: Iker Casillas, David De Gea, Sergio Rico.
Lini Belakang: Sergio Ramos, Gerard Pique, Dani Carvajal, Jordi Alba, Marc Bartra, Cesar Azpilicueta, Mikel San Jose, Juanfran.
Lini Tengah: Sergio Busquets, Koke, Thiago Alcantara, Andres Iniesta, Isco, David Silva, Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas, Saul Niguez.
Lini Serang: Aritz Aduriz, Nolito, Alvaro Morata, Lucas Vazquez.

592