Torabika Soccer Championship 2016

Pesan Pembobol Gawang Arsenal Buat Pemain Asing di TSC

Rabu, 1 Juni 2016 17:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Jerry/Indosport
Rudy William Keltjes. Copyright: © Jerry/Indosport
Rudy William Keltjes.

Sepakbola Indonesia kembali bergeliat dengan bergulirnya TSC. Ditambah lagi dengan pencabutan pembekuan dan sanksi FIFA beberapa waktu lalu. Kembali bergulirnya kompetisi di Tanah Air menarik kehadiran pemain maupun pelatih asing.

Sebut saja Persib Bandung yang memiliki Dejan Antonic, Vladimir Vujovic, dan Robertino Pugliara. Sementara Arema ada nama Srdan Lopicic, Esteban Viscara serta masih banyak lagi di klub-klub TSC A.

Kehadiran legiun asing ini pun diharapkan menjadi contoh bagi pemain lokal seperti yang diungkapkan Rudy Keltjes, mantan pemain timnas.

“Pemain maupun pelatih asing yang main di sini harus menjadi contoh sebagai pemain profesional jangan sedikit-sedikit protes. Kalau sering begitu harus ada ketegasan,”ucapnya saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Rudy Keltjes smerupakan mantan penasihat teknik Timnas. Dirinya merupakan pemain Timnas di era 80an dan pernah membobol gawang Arsenal saat masih berseragam Niac Mitra Surabaya.

Pria 62 tahun ini menjadi orang kedua yang menolak tawaran PSSI untuk melatih tim nasional. Sebelumnya, Fachri Husaini juga menyatakan tidak mau membesut Timnas Indonesia U19.

446