Copa America Centenario

(CUPLIKAN GOL) Brasil 7-1 Haiti: Tim Samba Pesta Gol

Kamis, 9 Juni 2016 08:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet
 Copyright: © Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet

Hasil pertandingan ini, untuk sementara tim yang delapan kali menjuarai Copa America tersebut memimpin klasemen Grup B dengan torehan empat poin dari dua laga.Brasil menggeser Peru yang baru berhadapan dengan Ekuador setelah pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Brasil membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos dari babak penyisihan. Tim besutan Carlos Dunga langsung menekan sejak menit pertama

Pertandingan memasuki menit 14, Brasil sudah memimpin lewat Phillipe Coutinho. Gelandang Liverpool itu masuk ke pertahanan Haiti dan melepaskan sepakan terukur yang tidak mampu dibendung kiper Haiti, Placide.

Tim berjuluk Les Grenadiers tersebut berusaha untuk membalas. Namun, upaya Placide dkk selalu mentok di lini tengah.

Sementara itu, Brasil semakin bersemangat untuk menambah keunggulan. Dua peluang tercipta lewat Marquinhos dan Jonas. Sayang, kedua peluang itu gagal menambah keunggulan.

Usaha Dani Alves dkk untuk menambah keunggulan membuahkan hasil. Kembali Coutinho yang berhasil mengoyak Haiti setelah lepas dari kawalan pemain belakang.

Brasil kembali perkasa menjelang turun minum. Tim yang saat ini menempati urutan ketujuh itu kembali menambah pundi gol lewat sundulan Renato Soares de Oliveira Augusto.

Skor 3-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

Pada babak kedua, Dunga melakukan sejumlah pergantingan. Termasuk memasukan Gabriel Barbosa menggantikan Jonas pada awal babak kedua.

Masuknya titisan Neymar tersebut menambah daya dobrak Brasil. Menit 59, tendangan kaki kiri Barbosa berhasil menggetarkan gawang Haiti setelah memanfaatkan umpan Elias.

Lucas Rafael Araujo Lima, yang baru masuk menggantikan Casemiro tidak ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Alves.

Haiti akhirnya berhasil mendapatkan gol hiburan setelah James Marcelin membobol gawang Allison pada menit ke76.

Unggul 5-1, tidak membuat pasukan Dunga puas. Brasil terus menggempur Haiti sehingga Renato mencetak gol keduanya empat menit jelang lata usai.

Brasil sama sekali tidak berniat mengurangi tekanan ke pertahanan Haiti. Akhirnya, Coutinho melengkapi pesta tuan rumah menjadi 7-1.

Susunan Pemain

Brasil (4-1-4-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Gil, Filipe Luis; Casemiro (Lucas 62); Willian, Elias (Walace 72), Renato Augusto, Coutinho; Jonas (Barbosa 46).

Haiti (5-3-2): Placide; Alcenat (Maurice 83), Jerome, Genevois, Goreux, Jaggy; Lafrance, Marcelin, Alexandre (Hilaire 46); Louis, Belfort (Nazon 49).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%