Ingin Garuda Muda Berjaya, Ini Saran Firman Utina untuk PSSI

Selasa, 14 Juni 2016 15:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Firman Utina. Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Firman Utina.

Menanggapi keseriusan yang ditunjukan oleh PSSI, Firman Utina sebagai salah satu pesepakbola profesional pun ikut menyuarakan pendapatnya. Pemain Sriwijaya tersebut memberikan pesan khusus terkait pengembangan timnas junior.

“Untuk pemain, misalnya saja untuk SEA Games yang U23 tapi kita berangkatin yang pas umurnya 23, kenapa kita tidak kirim yang U19, sehingga di tahun ke dua atau ketiga mereka punya kesempatan dan bisa diberikan target,” ujarnya kepada media saat tengah berada Jakarta.

Firman yang pernah berseragam timnas senior itu juga berharap agar tidak ada lagi konflik ataupun masalah yang bisa menghambat perkembangan sepakbola di Indonesia.


Firman Utina berseragam Sriwijaya FC.

“Siapa pun yang diinginkan, baik pelatih maupun mantan pelatih pasti lebih tahu. Yang terpenting dari sepakbola kita adalah bersatu untuk memperbaiki, jadi jangan satu yang dipercaya sementara satunya lagi mengguncang. Hal seperti ini yang membuat kita susah berprestasi,” tandas pemain 34 tahun tersebut.

Seperti diketahui, PSSI sudah menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih timnas senior untuk mengarungi Piala AFF November mendatang. Sementara itu untuk pelatih U19 akan ada rapat dan pembahasan terlebih dahulu dengan Komite Eksekutif PSSI.