Euro 2016

Portugal ke Perempatfinal, Ronaldo Tunda Pecahkan Rekor

Minggu, 26 Juni 2016 06:10 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Ronaldo memiliki andil besar atas terciptanya gol tunggal Ricardo Quaresma di penghujung babak tambahan waktu saat Portugal taklukkan Kroasia secara dramatis.

Namun, kapten Portugal itu gagal mencetak gol ke gawang Kroasia guna mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di putaran final Euro.

Kegagalan Ronaldo menjebol gawang Kroasia membuat catatan 8 gol yang telah diciptakannya sepanjang membela Portugal di putaran final Euro tidak berubah.

Saat ini rekor gol terbanyak di putaran final Euro masih dipegang oleh legenda Prancis, Michel Platini yang berhasil mengoleksi 9 gol dalam satu edisi Euro pada tahun 1984.

Langkah Ronaldo untuk memecahkan rekor mantan Presiden UEFA tersebut tidaklah mulus saat menghadapi Kroasia. Namun, lolosnya Portugal ke babak perempatfinal membuat peluangnya masih terbuka.

Portugal sendiri lolos ke perempatfinal secara dramatis usai menang tipis 1-0 berkat gol telat Ricardo Quaresma yang memanfaatkan bola liar hasil sepakan Ronaldo pada penghujung babak tambahan waktu.

713