Euro 2016

Ini Ramalan Tepat Bale Saat Wales Menaklukan Irlandia Utara

Senin, 27 Juni 2016 03:18 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Wales berhasil melaju ke babak perempatfinal Euro 2016. Hasil tersebut diperoleh usai The Dragons berhasil mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 1-0 dalam laga babak 16 besar, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu kemarin.

Meski lolos, Wales harus susah payah mencetak gol. Buktinya, gol kemenangan The Dragons tercipta berkat bunuh diri bek Irlandia Utara, Gareth McAuley pada menit ke-76.

Ternyata kesulitan Wales mencetak gol ke gawang Irlandia Utara sudah diprediksi sebelumnya oleh pemain andalan anak-anak asuhan ‎Chris Coleman, Gareth Bale.  Akan tetapi, pemain Real Madrid tersebut mengaku tetap senang bisa menaklukan Irlandia Utara dan berhak lolos ke babak perempatfinal.

"Kami tahu sejak awal lini serang kami tidak akan memiliki banyak kesempatan, dan mereka membuat kami frustasi. Kami berusaha untuk mendominasi penguasaan bola yang membuat mereka lelah dan mencari celah disaat mereka lengah. Itulah kunci kami kalahkan Irlandia Utara.," ungkap Bale  dikutip dari Daily Mail.

"Usaha tersebut berhasil. Kami menang. Kami tidak peduli bagaimana kuatnya mereka bertahan, selama kami berhasil membobol gawang itulah yang terpenting," lanjut ayah dari Alba Violet dan Nava Valentina tersebut.


Gareth Bale dkk. merayakan keberhasilannya melaju ke babak perempat final.

Kini, Bale dan rekan-rekannya akan santai sejenak dan menunggu lawan mereka selanjutnya di perempatfinal.

"Sekarang, yang bisa kami lakukan hanya menunggu lawan. Sudah jelas kami berjuang keras di turnamen dan petualangan kami masih berlanjut," ujarnya.

Di partai perempatfinal yang rencananya berlangsung Jumat (01/07/16) nanti, Wales masih menanti hasil laga antara Hungaria dan Belgia.