Bursa Transfer

Resmi, Unai Emery Jadi Pelatih Baru PSG

Rabu, 29 Juni 2016 00:20 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Melalui laman resmi klub, PSG yang baru saja menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2015-2016 memberikan kontrak berdurasi dua tahun untuk Unai Emery. Akan tetapi, pelatih berumur 44 tahun tersebut bakal menerima opsi perpanjangan selama satu tahun, jika mampu membawa PSG berjaya di kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.

Hal tersebut langsung disambut gembira oleh pelatih kelahiran 3 November 1971 tersebut. Ia menyebut PSG sebagai salah satu klub terbaik di Eropa yang akan ditanganinya.


Unai Emery menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama PSG.

"Ini merupakan kebanggaan besar bagi saya bisa menjadi pelatih PSG, salah satu klub besar di Eropa beberapa musim terakhir," kata pria kelahiran 3 November 1971 itu.

Ia pun berjanji akan mengeluarkan segenap kemampuannya untuk membawa banyak gelar juara bagi PSG.

"Saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk memastikaan jutaan penggemar klub bersuka cita," pungkasnya.


Laurent Blanc dipecat karena dianggap gagal membawa PSG meraih gelar juara di Eropa.

Dalam kesempatan itu, presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi juga mengungkapkan kebahagiannya dapat merekrut Unai Emery sebagai pelatih klubnya.

"Saya sangat senang menyambut kedatangan Unai Emery sebagai pelatih baru PSG. Dia terbukti memiliki talenta untuk memaksimalkan tim," ungkapnya.

"Saya juga yakin para fans kami akan senang dengan gaya sepakbola spektakuler yang dimainkan klub bersama Unai," lanjutnya.

Sebelumnya, PSG baru saja memecat Laurent Blanc dari kursi kepelatihan. Pria asal Prancis tersebut dinilai gagal mencapai target PSG untuk memenangkan kejuaraan Eropa.