Serie A Italia

Resmi, Lazio Angkat Mantan Pelatih Klub Masa Kecil Messi Sebagai Pelatih Baru

Rabu, 6 Juli 2016 21:37 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Lazio dan Bielsa sejatinya sudah mencapai kata sepakat beberapa hari lalu, namun beberapa hal membuat keduanya baru bisa mengumumkannya sekarang.

"Sebagaimana diungkapkan oleh sejumlah media hari ini, SS Lazio mengumumkan bahwa kontrak dengan Marcelo Bielsa dan stafnya sudah tercapai."

"Pihak klub ingin menyampaikan seperti apa yang telah disampaikan bahwa pelatih dan stafnya akan tiba di Roma pada 9 Juli mendatang," demikian bunyi pernyataan dari situ resmi Lazio.

Bielsa sendiri merupakan sosok pelatih yang pernah menukangi mantan klub masa kecil Lionel Messi, Newell's Old Boys pada rentang periode 1977-1978.

Pelatih 60 tahun itu juga bukanlah sosok yang asing di turnamen sepakbola internasional. Bielsa merupakan pelatih yang sukses memimpin Argentina memenangkan emas Olimpiade pada tahun 2004.

Sebelumnya ia juga pernah membimbing Chile tampil gemilang di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Selain itu ia juga pernah mengantarkan Athletic Bilbao ke final Liga Europa dan Copa del Rey pada 2012.

Sementara Lazio sendiri sudah mengalami kekosongan pelatih sejak akhir musim lalu, setelah pelatih Stefano Pioli resmi di pecat pada bulan April 2016.

129