Serie A Italia

Terungkap, Ini Alasan Utama Marcelo Bielsa Mundur dari Lazio

Sabtu, 9 Juli 2016 04:41 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pengunduran diri Bielsa yang begitu mendadak membuat geram pihak manajemen Lazio hingga mereka menyiapkan langkah hukum atas sikap yang diambil oleh pelatih 60 tahun tersebut.

Merasa disudutkan, Bielsa lantas memberikan klarifikasi dengan membeberkan alasan dan penyebab pengunduran dirinya melalui sebuah rilis yang ia kirimkan ke media Fox Sport.

Rilis yang dikirimkannya tersebut berisikan materi surat yang ia kirimkan kepada Direktur Lazio, Igli Tare pada tanggal 7 Juli 2016.

Dalam surat tersebut, Bielsa menyatakan pengunduran dirinya dari Lazio karena merasa kecewa dengan sikap Lazio yang menurutnya tidak konsisten dengan janji yang telah mereka buat.

Bielsa juga menegaskan melalui surat tersebut bahwa langkah pengunduran diri yang diambilnya bukan lantaran dirinya menerima tawaran melatih di tempat lain.

Pasalnya, beredar kabar bahwa Bielsa mundur karena ingin mengambil alih kursi pelatih timnas Argentina yang kosong pasca mundurnya Gerardo Martino.

Berikut isi lengkap surat yang ditulis oleh Biesla:

"Dengan ini saya komunikasikan bahwa saya telah memutuskan mengundurkan diri dari jabatan pelatih klub anda. Keputusan yang sama juga diambil oleh rekan saya, Pablo Quiroga, Diego Reyes, Gabriel Macaya dan Rodolfo Diego Flores," tulisnya membuka pesan.

"Kami mengambil keputusan ini karena setelah empat minggu kerja, kami melihat tidak ada tindakan yang kami ambil yang mendapat persetujuan dari presiden Claudio Lotito.

"Saya juga sudah dijanjikan empat pemain baru sebelum tanggal 5 Juli untuk latihan pra-musim, namun tidak ada yang datang.

"Hal itu membuat situasi menjadi penuh ketidakpastian. Padahal tiga hari lagi latihan pra musim akan dilakukan di Auronzo, dan membuat saya tidak bisa membuat pilihan lain.

"Seperti saya sudah jelaskan sebelumnya, cara kerja saya adalah mengenal lebih dulu pemain sebelum mulai melatih.

"Saya tekankan lagi bahwa saya tidak menerima tawaran kerja di tempat lain. Sesegera mungkin kami akan mengirim dokumen terkait penguduran diri. Jika diperlukan, saya akan menjelaskan posisi saya kepada media," tutup Bielsa mengakhir suratnya.

Mundurnya Bielsa secara mendadak membuat Lazio kembali Simone Inzaghi menjadi pelatih sementara.

20