Lawan Tim Papan Atas, Ini Modal Penting PSM Makassar

Rabu, 20 Juli 2016 01:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Ginanjar/Indosport
Asisten pelatih PSM Makassar, Budiardjo Thalib (tengah). Copyright: © Ginanjar/Indosport
Asisten pelatih PSM Makassar, Budiardjo Thalib (tengah).

PSM Makassar baru saja meraih poin sempurna di laga terakhir TSC A kala melawan Persiba Balikpapan dengan skor 3-2. Hasil tersebut diharapkan terus terjadi kala berkandang ke markas Madura United.

Meski menilai tuan rumah sebagai tim papan atas, asisten pelatih PSM, Budiardjo Thalib, menyebut modal terpenting skuatnya saat ini adalah semangat dan kerja keras.

“Madura merupakan tim kuat apalagi di posisi atas, semua lini komplit dihuni pemain yang bagus. Tetapi motivasi kami sangat tinggi dan pemain sudah kami beri instruksi untuk melawan mereka. Semangat kami masih tinggi setelah menang dipertandingan kemarin,” ujar asisten pelatih Robert Rene Albert.


Aksi Ferdinand Sinaga (kiri) saat menghadapi Persiba Balikpapan.

Sementara itu salah satu pemain muda di kubu Juku Eja, Muhammad Fadlan mengaku sangat bersemangat dan tidak sabar menanti duel besok, apalagi ditangani pelatih berkelas seperti Robert Rene Albert.

“Kami pemain juga bersemangat dan motivasi kami sangat tinggi apalagi kami ditangani pelatih yang syarat pengalaman,” tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kedua tim saat ini terpaut poin yang cukup jauh. Tuan rumah Madura United berada di peringkat 2, sementara PSM Makassar di urutan 15 dengan jarak 11 poin.

59