Piala AFF U-19 2016

Gelar Pemusatan Latihan, Jadwal Timnas U-19 Tak Ganggu TSC 2016

Sabtu, 23 Juli 2016 11:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan memulai persiapan guna mengikuti perhelatan Piala AFF pada 11-24 September mendatang. Tim yang diarsiteki Eduard Tjong ini akan langsung memulai seleksi dan pemusatan latihan di lapangan training center PSSI, Sawangan, Depok, Senin 25 Juli esok.

Dalam mempersiapkan tim, Eduard Tjong tampaknya akan lebih leluasa. Dikarenakan pihak GTS selaku operator TSC 2016 menilai pemain Timnas U-19 tidak berasal dari klub-klub peserta kompetisi.

"Untuk Timnas U-19 jalan saja, tidak ada masalah. Saya lihat pemain mereka tidak ada dari tim peserta TSC 2016. Jadi, tidak terlalu terpengaruh," ungkap Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono di Jakarta.

"Beda sama Timnas Senior. Karena kalau pemain Timnas Senior rata-rata bermain di TSC," lanjut pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.


Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong diperkenalkan ke publik oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Memang berbanding terbalik nasib antara Timnas Indonesia Senior dengan Timnas Indonesia U-19. Dimana terkait pelaksanaan pemusatan latihan dan pemanggilan pemain, Timnas Senior hanya dibatasi dua pemain dari satu klub.

"Kalau Riedl untuk timnas senior memang dibatasi hanya maksimal dua pemain. Ini untuk menjaga keseimbangan tim. Tim pun harus rela pemainnya untuk membela timnas senior," tutup Jokdri.