ICC 2016

(CUPLIKAN GOL) Bayern Munchen 3-3 (3-5) AC Milan: Debut Sempurna Montella

Kamis, 28 Juli 2016 11:23 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Babak I

Bayern Munchen dan AC Milan langsung saling serbu saat pertandingan baru saja dimulai. Kedua tim terlibat jual beli serangan sejak awal.

Milan berhasil membuka keunggulan melalui gol Mbaye Niang. Gol ini diraih usai kesalahan yang dibuat Badstuber di menit ke 23.

Enam menit berselang, Munchen berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini Franck Ribery yang membuka keran gol untuk The Bavarians pada menit ke 29.

Usai gol ini, kubu Munchen terus menekan pertahanan AC Milan. Hasilnya Munchen kembali unggul sembilan menit berselang,

Sebuah tendangan terukur David Alaba dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Milan. Alaba berhasil mengecoh seorang pemain sebelum melakukan tendangan keras jarak jauhnya.

Hingga turun minum keadaan tidak berubah. Munchen ungguli Milan saat jeda babak pertama.

Babak II

Ketinggalan satu gol di babak pertama membuat AC Milan langsung tampil menekan. Empat menit babak kedua berlangsung, Milan berhasil menyamakan kedudukan.

Sebuah kemelut di muka gawang Munchen berhasil dimaksimalkan Andrea Bertolacci. Pemain muda Milan ini berhasil melepaskan tendangan keras yang membobol gawang Milan.

Milan kembali unggul pada menit ke 61. Kali ini giliran Juraj Kucka yang berhasil membuat Milan unggul.

Sebuah kerjasama antara Niang dan Kucka berhasil berbuah gol. Sebuah tendangan dari Kucka yang sebelumnya menyentuh pemain belakang Munchen berhasil merobek jala lawannya.

Saat laga hampir saja berkesudahan dengan kemenangan Milan, Ribery tampil sebagai penyelamat. Sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Milan berbuah hadiah penalti.

Ribery yang menjadi eksekutor penalti tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Pemain asal Prancis ini pun berhasil menyelamatkan muka Munchen jelang pertandingan.

Hasil imbang mengakhiri laga ini. Namun, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Seluruh penendang Milan menjalankan tugasnya dengan baik. Namun Rafinha menjadi biang keladi usai gagal mengeksekusi penalti sebagai penendang keempat.

AC Milan pun menyudahi laga dengan kemenangan. Sebuah awal yang bagus bagi Vincenzo Montella sebagai allenatore anyar Milan musim ini.

1.3K