Torabika Soccer Championship 2016

Debut Manis, Ini Curhatan Pelatih Persipura

Sabtu, 6 Agustus 2016 03:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT

Pergantian pelatih di Persipura akhirnya menjadi keputusan jitu manajemen tim. Alfredo Vera, langsung menunjukkan dampak positif bagi tim barunya lewat raihan tiga angka atas Bhayangkara Surabaya United (BSU) di pekan ke-14 TSC.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren buruk tim Mutiara Hitam yang seret poin dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, ketika masih dipegang Jafri Sastra, Persipura hanya mengais satu angka hasil dari skor imbang dengan Persiba Balikpapan, serta takluk dari Persib Bandung dan Madura United.

Meski menuai banyak pujian, Angel Alfredo Vera pun tak mau jemawa, atas torehan debut manis meski baru menangani Boaz Solossa dkk sejak Selasa lalu.

"Hasil ini murni dari kerja keras para pemain, mereka berjuang sekuat tenaga hingga menit terakhir," kata Pelatih anyar Persipura tersebut seusai laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kemenangan away keempat ini pun mengerek Persipura dua tingkat ke posisi ke-9 klasemen dengan torehan 22 poin.

"Fondasi utama tim ini sudah terbangun sejak lama. Saya tinggal meneruskan sistem permainan tim ini," imbuh eks pelatih Gresik United tersebut.

Pelatih berdarah Argentina itu pun mengaku tak punya rahasia khusus terhadap kunci keberhasilan Persipura, yang sukses menjadi tim ketiga setelah Sriwijaya FC dan Madura United yang mengalahkan BSU di kandangnya.

"Saya hanya berusaha terus memotivasi pemain agar tidak gampang menyerah sampai menit akhir," pungkasnya.

Pada TSC pekan ke-15, kepiawaian Alfredo dalam meracik taktik Persipura akan kembali diuji saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura.

92