Torabika Soccer Championship 2016

(VIDEO) Bekuk BSU, Pemain Persipura Nyaris 'Tak Sadarkan Diri'

Sabtu, 6 Agustus 2016 04:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© GTS
 Copyright: © GTS

Di babak pertama, laga antara Persipura menghadapi tuan rumah Bhayangkara SU memang berjalan datar dan berakhir tanpa gol, dikarenakan kedua tim tak mampu menyelesaikan berbagai peluang emas yang tercipta.

Namun, ketegangan justru terjadi di lima menit jelang berakhirnya pertandingan. BSU berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Thiago Furtuoso berhasil membobol gawang Ferdiansyah tepat di menit ke-90.

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam sudah unggul sejak menit ke-52 ketika Marianus Maryanto mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, tidak lama kemudia Persipura harus bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua yang diterima Marianus saat melakukan selebrasi gol dengan melepas jerseynya.

"Bermain dengan sepuluh pemain sungguh tak mudah. Kami bersyukur dapat menang hari ini," urai Boakay Eddie Foday.

"Saya sangat tegang karena banyak peluang kami di menit-menit terakhir hanya satu yang menjadi gol. Itu melegakan kami," lanjut striker Persipura tersebut.

Meski bermain dengan 10 orang, nyatanya Persipura mampu mengatasi tekanan dan tepat satu menit terakhir dari 4 menit tambahan waktu, sang kapten Boaz Solossa mampu menentukan kemenangan Persipura.

Pemain yang juga merupakan ikon klub itu menciptakan gol indah dengan melepaskan shooting keras kaki kiri, meneruskan umpan lambung Ruben Karel Sanadi yang tak mampu dihalau Wahyu Tri Nugroho.

"Saking tegangnya, beberapa kali saya sempat tak sadar saat memegang bola," Ruben menimpali pernyataan rekannya.

"Seperti bingung mau berbuat apa. Tapi keputusan cepat itu (mengirim umpan lambung) terbukti tepat," lanjut winger kiri Persipura yang baru sembuh dari cedera lutut itu.

Berikut ini adalah cuplikan gol kemenangan dari Boaz Solossa:

328