Bursa Transfer

Jadi 'Sampah' di Barcelona, Vermaelen Merantau ke Italia

Minggu, 7 Agustus 2016 18:06 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Barcelona memutuskan untuk tak memasukkan nama Thomas Vermaelen dalam skuat utama untuk kompetisi musim 2016/17. Bek tim nasional Belgia itu akhirnya hengkang ke Serie A Italia.

Vermaelen sudah mendapatkan izin dari Barcelona untuk bergabung dengan AS Roma. Bek berusia 30 tahun itu akan berstatus sebagai pemain pinjaman bersama Serigala Roma.

Melalui akun Twitter resmi klub, Barcelona sudah mengkonfirmasi mengenai kepindahan Vermaelen ke Roma. Saat ini Vermaelen baru akan menjalani tes medis bersama Roma.

El Barca juga memasukkan opsi pembelian kembali Vermaelen dari Roma. Mantan bek Arsenal itu akan memulai petualangannya bersama Francesco Totti dan kawan-kawan di Serie A Italia musim 2016/17 ini.

Pihak Roma sendiri telah sepakat untuk membayar gaji Vermaelen selama musim depan. Kabarnya juga, Roma bakal merekrut Vermaelen secara permanen di musim panas mendatang.

Bersama Barcelona, Vermaelen hanya tampil dalam 11 pertandingan dan mencetak 1 gol. Meski lebih sering dibekap cedera, Vermaelen sudah memiliki total 6 trofi bersama El Barca.

579