Liga Primer Inggris

Guardiola vs Moyes, Duel Debut Rasa Derby Manchester

Sabtu, 13 Agustus 2016 17:27 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pep Guardiola akan mulai merasakan kerasnya Liga Primer Inggris saat membawa Manchester City menjalani laga pembuka musim 2016/17. Menghadapi Sunderland, Guardiola bakal merasakan atmosfer liga dengan jargon kick and rush tersebut.

Sementara David Moyes akan menjalani debut sebagai pelatih baru Sunderland. Tapi sebelumnya, Moyes sudah malang melintang di daratan Inggris, terutama saat melatih Everton dan Manchester United.

Menariknya, nuansa dan atmoster laga City vs Sunderland nanti, justru bakal lebih terasa seperti laga panas Derby Manchester antara United vs City. Mengapa demikian?

Ternyata, City bakal menghadapi Sunderland yang berbeda mulai musim ini. The Black Cats asuhan Moyeds bakal memiliki skuat yang diisi oleh sebagian besar mantan pemain The Red Devils.

Setidaknya ada 5 pemain Sunderland yang pernah merasakan kerasnya persaingan di tim utama United pada masanya. Di mulai dari pemain yang kenyang prestasi, sampai pemain yang gagal menembus skuat inti.

Berikut INDOSPORT mengulas laga City vs Sunderland yang bakal terasa seperti laga Derby Manchester, karena Sunderland bakal dipenuhi para jebolan United. 

602