Ligue 1 Prancis

Prediksi PSG vs FC Metz: Kemenangan Wajib Diraih Les Parisiens

Sabtu, 20 Agustus 2016 16:07 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

PSG mengincar kemenangan kala menghadapi FC Metz. Kemenangan akan membawa anak-anak asuhan Unai Emery bertengger di posisi puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis musim ini.

Pasalnya, PSG sudah mengantongi satu kemenangan saat menaklukan SC Bastia 0-1 pada laga perdana Ligue 1 musim ini, pekan lalu. Untuk itu, PSG akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1 saat menghadapi FC Metz.

Sementara itu, FC Metz diprediksi tak akan mampu mengalahkan PSG. Meski begitu, klub berjuluk Les Grenats akan tetap mengandalkan formasi terbaiknya, yakni 4-3-3.

PSG mencatatkan hasil yang sangat bagus dalam lima pertandingan terakhir. Edison Cavani Cs dapat mengalahkan klub-klub top Eropa dalam empat laga uji coba. Selanjutnya, satu kemenangan yang diraih PSG didapat dalam pertandingan perdana Ligue 1 Prancis musim ini.

Di sisi lain, FC Metz menunjukan penampilan kurang konsisten. Les Graoullys hanya mampu meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Namun, satu kemenangan FC Metz diraih ketika menghadapi Lille OSC pada laga perdana Ligue 1 Prancis musim ini.

Sedangkan, head to head kedua tim masih dipegang oleh PSG. Les Parisiens memperoleh 3 kemenangan dalam lima laga terakhir. Sementara, FC Metz meraih dua kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

PSG tak akan diperkuat sejumlah pilar utamanya. Jese, Thiago Silva, dan Marquinhos dipastikan absen pada laga menghadapi FC Metz. Sementara, Edison Cavani masih diragukan untuk tampil karena mengalami cedera ringan.

FC Metz sendiri tak akan diperkuat gelandang andalannya, Kevin Lejeune. Pemain berumur 31 tahun itu masih dalam proses pemulihan cedera.

PSG akan mengandalkan Blaise Matuidi dalam pertandingan menghadapi FC Metz. Matuidi akan tetap diproyeksikan Unai Emery sebagai motor serangan dan pengatur ritme permainan PSG.

FC Metz sendiri akan mengandalkan striker andalannya yang sudah mencetak dua gol di laga perdana Ligue 1 Prancis, Mevlut Erding. Pemain asal Turki tersebut mencetak dua dari tiga gol kemenangan 3-2 FC Metz atas Lille.