Bursa Transfer

Ikuti Eksodus Pemain Muda United, Blackett Resmi Hengkang ke Reading

Selasa, 23 Agustus 2016 08:28 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Eksodus pemain muda United belum berhenti. Di era Jose Mourinho, sudah enam pemain muda alumni akademi klub yang dilepasnya, dalam status pinjaman maupun permanen.

Mereka yang sudah dilepas seperti Paddy McNair, Donald Love (dibeli permanen oleh Sunderland), Adnan Januzaj (dipinjamkan ke Sunderland), James Wilson (dipinjamkan ke Derby County), Cameron Borthwick-Jakcson (dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers), dan terbaru Blackett yang dijual ke Reading.  

Blackett sedianya baru musim ini kembali ke Old Trafford, setelah musim lalu dipinjamkan ke Celtic. Ia merupakan bek serba bisa yang dapat bermain sebagai bek kiri, ataupun bek tengah. Stam pun senang dapat mengamankan servis pemain kelahiran Manchester itu.

“Seperti yang kami ketahui, Tyler bek bertalenta yang telah bermain dengan tim pertama United. Dia bisa bermain sebagai bek kiri atau bek tengah, dia memiliki potensi besar untuk berkembang, dan dia juga atletis serta cepat. Dari segi bertahan dia kuat, dan bagus dalam situasi bola mati,” ucap Stam di laman resmi Reading.

“Sebagai bek dia bisa maju menyerang, dan hal itu lah yang kami butuhkan dalam skuad,” lanjut legenda United yang bermain bersama Setan Merah pada kurun waktu 1998-2001 itu.

Blackett merupakan salah satu alumni akademi sepakbola United, yang dipromosikan oleh Louis van Gaal pada musim 2014/15. Kala itu ia tampil sebanyak 12 kali, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Celtic.

536