La Liga Spanyol

Dijungkalkan Klub Promosi, Ini Reaksi Pelatih Barcelona

Minggu, 11 September 2016 06:24 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Usai pertandingan Luis Enrique langsung menyatakan bahwa dirinya yang patut disalahkan atas kekalahan tersebut. Pelatih Barcelona ini juga membela anak asuhnya yang dianggap sudah tampil maksimal.

Enrique mengatakan bahwa hal yang akan selalu diingat dalam sebuah kemenangan tim adalah seorang pemain inti. Namun, juru taktik Barca ini juga menyinggung betapa pelatih harus bertanggung jawab saat sebuah klub mengalami kekalahan.

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kekalahan akan membuat kami berpikir dan belajar. Kami melakukan kesalahan, mereka (Alaves) membuat dua gol dari tiga kali percobaan," ujar Enrique seperti dikutip dari Goal.com.


Ungkapan kekecewaan Neymar usai Barcelona dikalahkan klub promosi Deportivo Alaves.

Namun demikian, pelatih yang berhasil mengantarkan Barcelona memenangi gelar treble di musim 2014/15 ini berjanji akan segera bangkit. Barcelona akan menjamu Celtic, Rabu (14/09/16) mendatang.

Hal ini membuat pelatih 46 tahun ini menyimpan sejumlah pemain utama di babak pertama. Enrique baru memasang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta di babak kedua.

Namun pertaruhan Enrique akhirnya membawa malapetaka. Blaugrana pun harus menderita kekalahan perdananya saat musim baru berlangsung di pekan ketiga La Liga Spanyol.

888