Torabika Soccer Championship 2016

Buat Tak Berdaya Striker MU, Bek Asal Brasil Ini Dipuji Pelatih Sriwijaya

Jumat, 16 September 2016 06:17 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mauricio Leal sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mauricio Leal sedang latihan.

Duel tim samba tentu tak terelakkan lagi. Mauricio yang juga berasal dari Brasil, tak mau kalah dengan rekan satu negaranya.

Hasilnya sangat baik, bomber Persiba, Vinicius Reis dibuat mati kutu. Bahkan satu gol yang dicetak tim Beruang Madu dilakukan gelandang Shohei Matsunaga.

Di laga kedua saat menjamu Persib Bandung, Mauricio kembali menunjukkan kelasnya dengan mematikan Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi Belanda ini, berhasil diredam oleh Mauricio sepanjang pertandingan.

Mauricio sangat lugas pada pemain berkepala pelontos itu. Hasilnya, tak satu gol pun berhasil dicetak Maung Bandung ke gawang Laskar Wong Kito.

Di laga ketiga melawan Madura United, Mauricio kembali terlihat sangat tangguh di lapangan hijau.

Man to man marking yang dilakukan Mauricio sepanjang pertandingan ke top skor sementara TSC, Pablo Rodriguez cukup efektif.

Saat pencetak 12 gol Madura ini memegang bola, Mauricio langsung menutup pergerakannya, sehingga permainan tim tuan rumah tak berkembang.

“Kita tahu Rodriguez memang pemain berbahaya, makanya dia kita minta dikawal ketat Maurucio dan pemain bertahan lainnya, dia menjadi salah satu kunci permainan Madura,” jelas pelatih kepala SFC Widodo Cahyono Putro.

“Tapi sekali lagi, apa yang kita capai selama ini, itu berkat kerja sama tim dan semangat pemain di lapangan hijau yang tinggi,” tegasnya.

19