Wawancara Khusus

(VIDEO) Richie Risnal, Pesepakbola Cilik Indonesia yang Sihir Legenda Juventus

Minggu, 18 September 2016 13:01 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Richie Risnal menjadi salah satu nama pemain muda Indonesia yang memutuskan untuk menuntut ilmu di salah satu akademi sepakbola Belanda, Coerver Coaching Academy dan Bonjasky Academy.

Sudah menetap di Belanda sejak kecil, Richie ternyata memang memiliki bakat luar biasa dalam urusan mengolah si kulit bundar.

Berkat kemampuannya yang luar biasa, Richie yang masih memperdalam skill sepakbolanya di Belanda itu mendapatkan tawaran dari berbagai klub besar Belanda.

Tak sampai di situ, legenda sepakbola asal Negeri Kincir Angin yang juga mantan bintang Juventus, Edgar Davids pun kepincut dengan bakat yang dimiliki olehnya.

Bocah lelaki kelahiran 13 Februari 2007 silam itu menetap di Belanda hingga kini dan memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Belanda.

Bakatnya dalam mengolah si kulit bundar membuat Richie berpotensi untuk menjadi bintang masa depan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Berikut INDOSPORT sajikan wawancara khusus dengan Richie Risnal, salah satu pesepakbola muda Indonesia yang bergabung dengan akademi sepakbola di Belanda. Juga cerita soal pertemuannya dengan legenda sepakbola Belanda, Edgar Davids, hingga keinginannya bergabung dengan Timnas Indonesia.

1.7K