Piala Liga Inggris

(CUPLIKAN GOL) Tak Perlu Vardy, Okazaki Bawa Leicester Unggul Melawan Chelsea di Babak Pertama

Rabu, 21 September 2016 02:51 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Pertandingan antar dua klub papan atas Liga Primer Inggris sudah berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Peluang-peluang emas dihasilkan oleh kedua tim yang memiliki determinasi untuk mempertahankan gengsi.

Baru lima menit laga berjalan, sebuah peluang emas dibangun oleh pemain Chelsea, Pedro yang menerima passing dari David Luiz. Sayangnya, tendangan Pedro ke gawang Zieler harus dianulir karena hakim garis menaikkan bendera tanda posisinya sudah offside.

Dengan penyerangan yang terus dilakukan oleh Chelsea belum bisa mengecoh pertahanan skuat Claudio Ranieri. Justru kiper Chelsea, Begovic harus memungut bola di menit 17 setelah Shinji Okazaki menggetarkan gawangnya. Okazaki memanfaatkan kemelut setelah serangan cepat yang dilakukan Leicester. Melalui sudut sempit, Okazaki berhasil menyundul bola masuk ke gawang tim tamu.

Serangan Leicester kembali berbuah manis. Okazaki kembali mencetak gol lewat assist dari King. Bola disontek oleh King dan langsung dieksekusi dengan keras sehingga terpantul melewati Begovic. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.

Tidak menyerah begitu saja, Fabregas dan kawan-kawan berhasil memperkecil ketinggalan sebelum turun minum. Pada tambahan waktu babak pertama, Gary Cahill memberikan sundulan keras dari tendangan pojok. Sempat terjadi sedikit kemelut setelah sundulan Cahill. Bola yang sudah melewati garis gawang Leicester, ditendang keluar oleh defender Leicester dan memantul ke badan David Luiz.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi tuan rumah, Leicester City. Meski begitu, skuat Conte diprediksi akan memberikan lebih banyak tekanan pada babak kedua untuk mengejar ketinggalan.

Susunan Pemain 

Leicester City: Zieler; Simpson, Morgan, Wasilewski, Chilwell; Gray, King, Drinkwater, Schlupp; Okazaki, Musa.

Cadangan: Vardy, Hamer, Amartey, Kapustka, Ulloa, Mahrez, Benalouane. 

Pelatih: Claudio Ranieri

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Cahill, Luiz, Alonso; Moses, Fabregas; Matic, Pedro, Loftus-Cheek; Batshuayi.

Cadangan: Kante, Hazard, Courtois, Costa, Willian, Chalobah, Aina. 

Pelatih: Antonio Conte

284