Torabika Soccer Championship

Adaptasi Lancar, Ahmad Bustomi Siap Rebut Posisi Inti di MU

Selasa, 27 September 2016 11:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Dery Adhitya Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Ahmad Bustomi dalam sesi latihan bersama Arema Cronus Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Ahmad Bustomi dalam sesi latihan bersama Arema Cronus

Persaingan memperebutkan posisi inti di lini tengah Madura United dipastikan akan semakin sengit. Saat ini, tim berjuluk Sapeh Kerab tersebut memiliki enam pemain yang bisa diturunkan sebagai pemain tengah.

Salah satu pemain yang memperebutkan satu tempat di lapangan tengah MU adalah Ahmad Bustomi. Mantan penggawa Arema Cronus tersebut harus bersaing dengan Ahmad Maulana Putra, Asep Berlian, serta Dane Milovanovic untuk memperebutkan posisi sebagai gelandang bertahan.

"Sebagai pemain, saya harus selalu siap untuk bersaing demi mendapatkan kesempatan bermain. Tapi, siapa yang nanti turun merupakan kewenangan pelatih," ujar Ahmad Bustomi.


Fabiano Beltrame sempat membela Arema selama dua musim

Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut mengaku tidak ada masalah dengan adaptasi. Keberadaan tiga mantan rekan setimnya, Munhar, Gilang Ginarsa, serta Fabiano Beltrame berperan besar dalam lancarnya proses penyesuaian diri Bustomi di MU.

"Setiap tim memiliki suasana dan skema bermain yang berbeda, dan saya harus menyesuaikan diri dengan cepat. Keberadaan mereka (Munhar, Gilang, dan Fabiano) membuat saya lebih mudah beradaptasi," tutup pemain kelahiran Jombang tersebut.

31