Liga Primer Inggris

Dibandingkan dengan Bailly, Legenda Man United Tersanjung

Selasa, 27 September 2016 09:40 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Didatangkan dengan dana sebesar 32 juta poundsterling, atau setara Rp541 miliar, dari Villarreal, Eric Bailly tidak butuh waktu lama untuk mengukuhkan posisinya di tim utama Manchester United.

Selain tiga kali terpilih sebagai Man of the Match dalam empat pertandingan pertamanya bersama United, Bailly juga dinobatkan sebagai pemain terbaik The Red Devils bulan Agustus.

Berbagai prestasinya membuat banyak penggemar membandingkan bek berusia 22 tahun tersebut dengan legenda United, Nemanja Vidic. Dilansir dari The Sport Bible, Vidic mengaku senang dengan perbandingan tersebut.

"Saya senang mendengarnya. Dari apa yang saya lihat, Bailly adalah seorang pemain hebat. Jika bisa terus tampil seperti itu, dia pasti akan memiliki karier yang menakjubkan bersama Manchester United," ucap pria yang memutuskan untuk gantung sepatu pada Januari lalu tersebut dikutip dari The Sport Bible.


Nemanja Vidic menjadi andalan Manchester United dalam mengawal lini pertahanan

"Saya senang orang-orang membandingkan dia dengan saya. Dia tangguh, sangat tenang saat menguasai bola, dan memiliki rasa percaya diri tinggi. Dia memiliki semua hal yang dibutuhkan oleh seorang pemain bertahan."

Sejak didatangkan dari Red Star Belgrade dengan harga delapan juta poundsterling, atau setara Rp135 miliar, pada Januari 2006, Vidic tampil sebanyak 300 kali dalam sembilan musim kariernya berseragam United.

Bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, Vidic lima kali menjuarai liga Inggris dan sekali meraih trofi Liga Champions. Pria asal Serbia tersebut dua kali terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris, pada musim 2008/2009 dan 2010/1011.

1.5K