Torabika Soccer Championship 2016

Lawan Mitra Kukar, Dua Kiper Andalan Arema Cronus Siap Comeback

Selasa, 27 September 2016 13:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim pelatih Arema Cronus kini tak lagi pusing dengan stok pemain pada posisi kiper jelang laga melawan Mitra Kukar di lanjutan pekan ke-21 TSC 2016, 30 September mendatang.

Progres positif mulai ditunjukkan pasca semakin baiknya kondisi Kurnia Meiga dan I Made "Kadek" Wardana yang mulai pulih dari cedera lutut.

Dua kiper utama Arema Cronus itu bergantian cedera lutut dalam laga keras kontra Madura United pada pekan ke-18 TSC, Jumat (02/09/16) lalu.

Beruntung, krisis kiper itu mampu ditutupi oleh Achmad Kurniawan lewat performa cemerlang. Dengan mencatat clean sheet kala menahan imbang tanpa gol Persiba Balikpapan dan mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di dua laga terakhir.


Selebrasi kiper andalan Arema Cronus, Kurnia Meiga usai rekannya mencetak gol.

“Perkembangan kondisi Meiga dan Kadek sudah mulai positif setelah melalui tahap pemulihan cedera lutut,” kata Sport Terapis Arema Cronus, David Setiawan.

“Kalau dalam presentase, kondisi mereka kira-kira 80 persen. Tinggal pemulihan kondisi fisik untuk pertandingan,” ujar lulusan Fakultas Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta itu.

Kembalinya Kurnia Meiga dan Kadek Wardana pun membuat publik sepakbola Malang Raya merasa lega.

Pasalnya, keduanya turut berkontribusi besar dengan kesuksesan Arema tampil menjadi tim paling tangguh secara pertahanan saat ini karena hanya kebobolan 9 gol sepanjang 20 pekan kompetisi.


Dua kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga dan I Made Wardana saat menjalani sesi latihan.

Dan khusus Meiga, aksi comeback-nya sangat dinantikan berkat performa gemilang dengan mencatat clean sheet dalam 12 laga bersama tim Singo Edan sejauh ini.

“Soal main atau tidak, tim pelatih akan melihat lagi kondisi mereka dalam beberapa hari persiapan menjelang pertandingan lawan Mitra Kukar,” pungkasnya.

41