PON Jabar 2016

Sinar Laser Buat Kemenangan Jawa Barat Di-Bully di Sosmed

Rabu, 28 September 2016 22:23 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Jawa Barat sukses meraih medali emas usai taklukan Sulsel dengan skor 5-4 lewat babak adu penalti usai di waktu normal hanya mampu bermain tanpa gol. 

Sayang kemenangan Jabar di drama babak adu penalti dicederai oleh ulah oknum suporter. Sejumlah suporter saat babak adu penalti di mulai, menyorot wajah para pemain Sulsel yang jadi algojo penalti. 

Aksi ini terbukti 'ampuh' untuk memecah konsentrasi pemain Sulsel, akibatnya dua algojo Sulsel, Irfan Affandi dan Alia Alfuad gagal ceploskan bola ke gawang Jabar yang dikawal, M.Natsir. 

Medali emas sepakbola #PONXIXJabar dimenangkan oleh Sinar Laser.. @SupirPete2 @Daeng_Info ..

— Awal Kharisma Boky™ (@_ArisBoky) September 28, 2016

Insiden sinar laser ini pun jadi bahan pergunjingan di sosial media, utamanya di Twitter. Sejumlah akun di Twitter berkomentar miring terkait insiden ini. 

Rata-rata mengecam ulah para oknum suporter ini. Tag #sportifdonk dan #PONJabarKacau dilekatkan di kicauan kekecewaan para nitizen terkait insiden ini. 

Bandung menag dengan cara tidak sportif
Kedua penendang penalti dari SULSEL di sorot oleh sinar laser yg membuat hilang konsentrasi.

— Khoirul Huda (@huda_batara) September 28, 2016

Menariknya, sejumlah nitizen yang kecewa atas insiden ini sebagian besar berasal dari Jawa Barat, seperti kicauan dari akun Twitter @Eggiereddevils

Saya orang jawa barat, tapi malu liat adu pinalti ada yang ngarahin sinar laser ke muka pemain Sulsel. #sportifdonk

— Reggie Firman (@Eggiereddevils) September 28, 2016

Tidak Sportif Penonton Jabar Final sepak bola Melawan Sulsel ada Sinar Laser. @imam_nahrawi @aheryawan @KEMENPORA_RI #PON2016

— dany perdana (@danyperdana) September 28, 2016

semangat fairplay tercoreng, shame on you, jabar :)) #LaserDiTanahLegenda#LaserDiTanahLegenda#LaserDiTanahLegenda#LaserDiTanahLegenda

— Cangkir Kopi (@alimisme__) September 28, 2016
1.5K