Eks Pelatih Timnas Indonesia Akan Bawa 12 Anak ke Prancis

Kamis, 29 September 2016 19:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Dery Adhitya Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago (kanan) bersama Gistar Panutur dan Mulkan Alfaris dalam konferensi (29/09/16). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago (kanan) bersama Gistar Panutur dan Mulkan Alfaris dalam konferensi (29/09/16).

Selama sepuluh hari ke depan, Jacksen F. Tiago bakal sibuk mempersiapkan tim jelang digelarnya turnamen Danone Nation Cup (DNC). Turnamen tersebut digelar mulai 14 hingga 16 Oktober mendatang.

Dalam tim tersebut, Jacksen menjabat sebagai pelatih. Mantan arsitek tim nasional tersebut akan didampingi oleh Gistar Panutur yag bertugas sebagai manajer tim.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut dipilih karena prestasinya. Pada DNC tahun 2014, Jacksen membawa Indonesia mengakhiri turnamen di peringkat ketujuh.

Setiap tahunnya, Indonesia memang rajin mengirim wakil terbaiknya ke turnamen antar tim U-21 tersebut. Pada gelaran kali ini, SSB Salfas dari Kota Tangerang terpilih menjadi wakil Indonesia.


SSB Salfas menjadi wakil Indonesia di Danone Nation Cup tahun 2016

"Selama 14 tahun, kami terus berkomitmen kepada anak-anak Indonesia untuk mengirim mereka agar bisa merasakan atmosfer sepak bola di tingkat dunia," tutur Gistar dalam konferensi pers di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu.

"Kami ingin mempersiapkan tim sebagai wakil terbaik Indonesia. Semoga dengan kapasitas Coach Jacksen, anak-anak ini mendapatkan pengalaman dan ilmu berharga di usia muda."

"Bagi kami, yang penting mereka harus jadikan ajang ini untuk bersenang-senang, sekaligus sebagai pembuka jalan mewujudkan cita-cita bermain di tingkat dunia," tutup Marketing Manager Danone Aqua tersebut.

Nantinya, 12 pemain terbaik dari SSB Salfas Tangerang akan bersaing menjadi yang terbaik bersama 400 lebih anak dari 31 negara yang mengikuti DNC Perancis 2016. Indonesia tergabung di Grup E bersama Italia, Korea Selatan, dan Afrika Selatan.

Pembagian Grup Danone Nation Cup Perancis U-12 2016

Grup A : Meksiko, Jerman, Austria, Mesir
Grup B : Kanada, Bulgaria, Swiss, Maroko
Grup C : Perancis, Portugal, Hungaria, Tunisia
Grup D : Jepang, Belanda, Polandia, Aljazair
Grup E : Indonesia, Italia, Korea Selatan, Afrika Selatan
Grup F : Brasil, Inggris, China, Argentina
Grup G : Spanyol, Belgia, Rumania, Uruguay
Grup H : Amerika Serikat, Rusia, Ukraina, Senegal

76