Ikut Turnamen U-12 di Prancis, Jacksen F. Tiago Tidak Pasang Target

Kamis, 29 September 2016 20:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Dery Adhitya Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Indonesia untuk Danone Nations Cup 2016 (29/09/16). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Indonesia untuk Danone Nations Cup 2016 (29/09/16).

Usai mengakhiri karier kepelatihannya di Penang FA Malaysia, Jacksen Ferreira Tiago kini mendapat tugas mempersiapkan tim U-12 untuk meraih prestasi di ajang Danone Nations Cup Perancis 2016.

Dalam turnamen yang akan berlangsung di Stade de France pada 14 sampai 16 Oktober nanti, mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut akan mendampingi Garuda Muda bersaing dengan 31 negara dari berbagai belahan dunia.

Jacksen mengaku enggan mematok target khusus bagi tim asuhannya, yang terdiri dari anak-anak SSB Salfas Tangerang.

"Tidak ada target. Yang penting anak-anak ini bermain secara gembira, dengan begitu saya yakin kemampuan terbaik mereka akan keluar," tutur pelatih berusia 48 tahun tersebut.


Jacksen F. Tiago ingin para pemainnya bermain secara gembira

"Sekali lagi, saya tekankan bahwa dasar dari pembentukan tim ini adalah sebuah pembinaan, bukan berorientasi pada prestasi yang ditarget."

Meski yakin dengan kemampuan yang dimiliki anak-anak Indonesia, Jacksen mengakui bahwa perbedaan postur akan menjadi sebuah halangan.

"Saya percaya anak-anak Indonesia bisa bersaing lebih jauh dengan anak-anak Eropa maupun Amerika Latin. Tapi memang postur menjadi perbedaan, mereka (anak-anak Eropa) lebih tinggi," lanjut legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut.

Pada DNC tahun ini, Indonesia berada dalam pot unggulan di Grup E. Dalam grup tersebut, Indonesia akan bersaing dengan Italia, Korea Selatan dan Afrika Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%