Liga Primer Inggris

Ozil Sebut Juniornya Sebagai Gabungan Dua Sosok Pemain Legendaris

Kamis, 29 September 2016 18:38 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Arsenal kembali meraih kemenangan saat berlaga di Liga Champions kala menjamu Basel di Emirates Stadium dini hari tadi.

Dua gol dari Theo Walcott pada babak pertama sukses memastikan tim tamu pulang dengan tangan hampa. Hasil ini membuat The Gunners menjadi pimpinan klasemen sementara Grup A.

Meski tidak mencetak gol, Alex Iwobi dinilai bermain baik dalam laga tersebut. Handal menyerang dan bertahan, pemain berusia 20 tahun tersebut disebut Ozil sebagai gabungan dua pemain legendaris.


Iwobi tampil enam kali dan membuat tiga assist dalam enam penampilan bersama Arsenal

"Dia mengingatkan saya kepada sosok pamannya, Jay-Jay Okocha. Saya sangat suka melihat Okocha bermain," ujar pesepakbola yang baru saja menunaikan ibadah umrah ke Mekah pada Mei lalu tersebut dikutip dari ESPN.

"Alex (Iwobi) bagaikan gabungan Okocha dan Edgar Davids. Dia sangat kuat saat berduel, bagus dalam bertahan, dan tajam di depan gawang."


Jay-Jay Okocha (kiri) dan Edgar Davids

Edar Davids, merupakan pemain asal Belanda yang pernah membela Ajax dan Juventus. Bersama kedua klub tersebut, total Davids enam kali juara liga dan sekali meraih trofi Liga Champions.

Sementara Jay-Jay Okocha merupakan pesepakbola asal Nigeria yang sempat bermain untuk Eintracht Frankfurt dan Paris Saint-Germain. Pria bernama lengkap Augustine Azuka Okocha tersebut tujuh kali dinobatkan sebagai pesepakbola Nigeria terbaik.

480