Terungkap, Bukan Henry Ini Pemain Kesayangan Wenger di Arsenal

Minggu, 2 Oktober 2016 16:06 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Arsene Wenger sudah menghabiskan 20 tahun di London, yang membuatnya kini merasa seperti warga asli Inggris ketimbang Prancis. Mungkin itu pula yang membuatnya betah dan enggan meninggalkan Arsenal.

Selama itu pula, Wenger telah banyak mendidik dan mengasuh sejumlah pesepakbola top dunia. Dan kini pelatih 66 tahun itu mengungkapkan siapa pemain yang dia banggakan di Arsenal.

Pemain tersebut bukanlah Thierry Henry, melainkan Laurent Koscielny. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu adalah pemain yang mampu membuat Wenger bangga.


Sejauh ini, Koscielny telah mencetak 21 gol dari 255 pertandingan bersama Arsenal di berbagai kompetisi.

Alasannya, karena perkembangannya selama di Arsenal, di mana Koscielny bukanlah pemain terkenal sebelum datang ke Inggris. Bahkan Wenger menyebut bahwa perekrutan Koscielny adalah warisan terbesarnya di Arsenal, bukan trofi gelar juara.

"Koscielny adalah pemain yang perkembangannya paling saya banggakan. Saya ingin mencari mendatangkan pemain seperti Koscielny akan menjadi warisan terbesar saya di Arsenal," ungkap Wenger kepada Daily Star.

"Mendatangkan pemain tidak terkenal adalah pekerjaan yang paling memuaskan saya. Pekerjaan yang memberikan kesempatan kepada para pemain untuk membuktikan bakat mereka. Itu adalah hal luar biasa," sambungnya.


Koscielny ketika pertama kali datang ke Arsenal dari Lorient pada 2010.

Wenger mendatangkan Koscielny pada musim panas 2010 dari klub medioker Ligue 1 Prancis, Lorient. Bahkan sebelum menghabiskan satu musim bersama Lorient, Koscielny hanya bermain di kasta Ligue 2 Prancis bersama Tours FC.

"Saya bangga telah membantu karier pemain. Bagi saya, itulah yang harus pelatih lakukan, selain berusaha membuat besok menjadi lebih baik dari pada kemarin," tutup Wenger.

Penulis: May Rahmadi

320