Torabika Soccer Championships 2016

Persela Masih Jadi 'Musafir' Hingga Akhir Tahun

Minggu, 9 Oktober 2016 10:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Renovasi Stadion Surajaya di Lamongan yang belum rampung membuat Persela masih menjadi tim musafir hingga saat ini. Pasca menjamu Semen Padang di Malang, kini Panitia Pelaksana Persela memberi konfirmasi untuk memindahkan stadion kandang ke Sidoarjo pada dua laga kandang mendatang.

Untuk jadwal terdekat, Laskar Joko Tingkir akan menjamu Bali United pada Kamis (13/10/16) nanti. Kemudian, mereka akan bertamu ke markas Perseru Serui dan Barito Putera, tim asuhan Aji Santoso baru akan kembali bermain home dengan kedatangan PS TNI di akhir bulan. 

"Kami sudah dapat lampu hijau dari GTS melalui surat resmi, bahwa dua laga home mendatang di Bulan Oktober pindah ke Stadion Gelora Delta di Sidoarjo," kata Media Officer Persela Lamongan, Andika Hangga Pratama.

Sejatinya, Persela tetap ingin Stadion Gajayana Malang menjadi rumah mereka untuk meneruskan rangkaian laga home menjamu Semen Padang hingga menyelesaikan laga di Oktober ini. Namun, kondisi Stadion Gajayana dikhawatirkan tidak ideal untuk menjamu Bali United pada 13 Oktober nanti, lantaran sehari setelahnya juga akan digunakan Arema Cronus menjamu PSM Makassar. Belum lagi, agenda pertandingan tim U-21 Persela dan Arema Cronus yang akan dilakukan di stadion tersebut hanya terpaut satu hari.

"Pemindahan ini memang karena mepetnya jadwal kami dengan Arema Cronus dan pertimbangan kelayakan Stadion Gajayana. Kalau dipakai dua tim dengan jadwal satu hari, akan tidak bagus," papar Angga.

Sementara itu, Persela tetap mengusahakan solusi terbaik untuk melanjutkan kompetisi agar tim tidak harus sering berpindah stadion. "Dan untuk empat pertandingan berikutnya di bulan November dan Desember, kami akan diskusikan lagi dengan GTS," lanjut Angga.

Di bawah ini informasi pemindahan tempat untuk laga kandang Persela:

08/10/2016 Persela vs Semen Padang (Stadion Gajayana)

13/10/2016 Persela vs Bali United (Stadion Gelora Delta Sidoarjo)

30/10/2016 Persela vs PS TNI (Stadion Gelora Delta Sidoarjo)

11/11/2016 Persela vs Sriwijaya FC (belum ditentukan)

26/11/2016 Persela vs Persib Bandung (belum ditentukan)

05/12/2016 Persela vs Madura United (belum ditentukan)

16/12/2016 Persela vs Mitra Kukar (belum ditentukan)