Serie A Italia

Dua Legenda Man United Jadi Penyebab Utama Penyesalan Nedved

Selasa, 11 Oktober 2016 05:49 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© INTERNET
Pavel Nedved. Copyright: © INTERNET
Pavel Nedved.

Pavel Nedved bergabung dengan Juventus pada musim panas 2001. Pria asal Ceko tersebut pindah ke Turin setelah ditebus dengan mahar sebesar 41 juta euro, atau setara Rp591 miliar, dari Lazio.

Selama delapan musim bersama La Vecchia Signora, Nedved berhasil meraih berbagai gelar, baik sebagai tim maupun individu.

Torehan tersebut seharusnya membuat peraih Ballon d'Or tahun 2003 tersebut cukup puas saat memutuskan gantung sepatu tujuh tahun lalu. Namun ternyata Nedved memiliki sebuah penyesalan besar yang masih sering terpikir hingga saat ini.


Nedved mengagumi Paul Scholes dan Ryan Giggs

"Saya menyesal tidak pernah bermain untuk Manchester United. Saya kira saya akan menyukainya," ujar pria yang saat ini menjabat sebagai wakil presiden Juventus tersebut dikuti dari The Sport Bible.

"Sayang saat itu tidak pernah ada tawaran dari United, hanya Chelsea. Saya mengagumi Paul Scholes dan Ryan Giggs, karena itu saya sedikit iri melihat Karel Poborsky bermain untuk Manchester United."

Pada tahun 2001, memang sempat beredar rumor bahwa Manchester United dan Chelsea tertarik untuk membeli Nedved dari Lazio. Pada akhirnya, pria yang mengenakan nomor punggung 11 selama membela Juventus tersebut memilih Bianconeri dan mencetak 65 gol dan 34 assist dalam total 327 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%