Eks Man United: Permainan Liverpool Sangat 'Sexy'

Sabtu, 15 Oktober 2016 17:12 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Cole mengatakan itu, sebelum pertandingan Liverpool melawan Man United di Anfield, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Pemain yang pernah bermain di Man United pada tahun 1995 sampai 2001 itu mengatakan, Klopp telah menerapkan sepakbola menyerang yang 'sexy' di Liverpool.

Di tangan pelatih asal Jerman itu, The Reds menjadi berani tampil menyerang tanpa beban. Liverpool tercatat memiliki rata-rata tendangan sebanyak 19,3 per laga, dengan 7 tendangan ke arah gawang. 


Andy Cole saat masih bermain di Manchester United.

"Kenapa saya menyukai Liverpool? Saya suka cara mereka menyerang. Seluruh pemain bisa menciptakan gol. Itulah yang saya sukai," kata Cole, seperti dilansir Mirror.

Dengan permainan seperti itu, pria 44 tahun itu percaya, Klopp bisa membawa Liverpool kembali eksis bersaing dengan klub besar lainnya demi merajai Liga Primer Inggris.

Sampai pekan ini, The Reds berada di peringkat ke empat dengan lima kemenangan, satu hasil seri, dan hanya mengalami satu kekalahan.

"Apakah caranya mengancam tim lain? Saya pikir, ya. Sebab, Klopp punya pemain yang memiliki banyak energi. Mereka selalu bermain untuk mencetak gol demi meraih kemenangan," lanjutnya.

Cole bahkan mengakui, permainan menyerang seperti itu membuat setiap pertandingan Liverpool menjadi layak untuk ditonton karena sangat menghibur.

"Itu adalah skenario yang mengesankan. Saya benar-benar sangat menikmati saat menonton mereka (Coutinho dkk) melakukan serangan," tuturnya.

203