La Liga Spanyol

Satu Gol ke Gawang Deportivo, Messi 'Kangkangi' Legenda Bilbao dan Ronaldo

Minggu, 16 Oktober 2016 02:31 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Deportivo hanya dalam waktu 3 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. La Pulga baru bermain di menit ke-55 menggantikan Sergio Busquets dan langsung mencetak gol di menit ke-58.

Spesialnya lagi, Messi tak sekadar mencetak satu gol saja ke gawang Deportivo di pekan ke-8 La Liga musim 2016/17 tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu juga sukses mencetak rekor baru di laga comeback-nya tersebut.

Satu gol ke gawang Super Depor resmi membuat Messi berhasil memecahkan rekor milik legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di laga kandang di pentas La Liga.

FC Barcelona v RC Deportivo La Coruna - La Liga : News Photo
Lionel Messi masuk menggantikan Sergio Busquets di pekan ke-8 kontra Deportivo.

Zarra sendiri sudah mengoleksi total 179 gol di laga kandang. Sementara Messi kini sudah menggelontorkan total 180 gol dari 176 pertandingan saat bermain di Camp Nou.

Catatan tersebut semakin menegaskan bahwa Messi sebagai pemain yang sangat impresif saat melakoni laga kandang dalam sejarah persepakbolaan Spanyol.

Tak hanya mengalahkan Zarra, jauh-jauh hari Messi sudah lebih dulu mengalahkan catatan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Mega bintang Real Madrid itu kini mengoleksi 150 gol di laga kandang.

Image result for telmo zarra
Legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra.

Berikut Daftar Top Skorer Sepanjang Masa Laga Kandang La Liga Spanyol:

Lionel Messi (180 gol), Telmo Zarra (179 gol), Alfredo Di Stefano (151 gol), Quini (151 gol), dan Cristiano Ronaldo (150 gol).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%