Torabika Soccer Championship 2016

Kehilangan 2 Bintangnya, Sriwijaya FC Siapkan Penyerang Muda

Senin, 17 Oktober 2016 09:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Alberto Goncalves dan Airlangga Sucipto mengalami cedera hamstring saat melawan Gresik United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (13/10). Dua bintang Laskar Wong Kito itu kini sedang dalam pemulihan.

“Beto terkena hamstring, kita tidak mungkin memaksakan dia turun, kita akan turunkan pemain yang ada,” kata Pelatih Kepala SFC, Widodo Cahyono Putro, Minggu (16/10/16) kemarin.

Kehilangan dua penyerang, tentu membuat Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro harus memutar otak mencari pemain pengganti. Di bangku cadangan masih menyisakan pemain jebolan PON Sumsel, Mariando Djonak.

“Absennya Beto sudah kami antisipasi, tidak ada yang disiapkan karena seluruh pemain menerima materi latihan yang sama,” lanjut Widodo.

Pemain asal Papua ini memang masih minim pengalaman, tapi untuk urusan kualitas dia bisa dikatakan tidak jauh dengan pemain senior. Satu yang membuat pelatih berusia 45 tahun ini suka dengan pemain jebolan SFC U-21 ini punya kedua kaki yang kokoh. Mariando punya kemampuan yang sangat baik dalam melindungi bola.

Untuk pemain yang bisa bermain di posisi striker ini, memang di atas kertas menyisakan nama Mariando. Tapi sebenarnya masih ada pemain yang bisa bergeser ke posisi itu seperti Rizky Dwi Ramadhana.

Ketika masih membela SFC U-21, pemilik jersey 37 Laskar Wong Kito ini merupakan pemain berposisi target man. Pada kompetisi ISL musim 2013, Rizky bahkan menyabet gelar top skor dengan mencetak 9 gol.