Serie A Italia

(CUPLIKAN GOL) Paruh Pertama, Gol Salah Bawa Roma Unggul Atas Palermo

Senin, 24 Oktober 2016 02:41 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Jalannya Pertandingan

AS Roma besutan Luciano Spalletti ingin melanjutkan tren positif pasca mengalahkan Inter Milan dan Napoli di dua laga Serie A Italia sebelumnya. Spalletti pun menurunkan formasi 4-2-3-1, mengandalkan Edin Dzeko di lini depan. Pergerakan eks penyerang Manchester City akan ditopang oleh Radja Nainggolan, Mohamed Salah dan Stephan el Shaarawy.

Sementara di kubu tim tamu besutan Roberto de Zerbi, mereka ingin mencuri poin dan jika memungkinkan meraih tiga poin untuk keluar dari kubangan zona degradasi. De Zerbi memainkan pola 3-4-2-1 untuk memperkuat lini belakang mereka, dan melakukan serangan dari serangan balik.

Tuan rumah pun mendominasi permainan selama 20 menit, menekan pertahanan Palermo, namun kesulitan menembus tangguhnya lini belakang Palermo yang digalang Edoardo Goldaniga. Penyelesaian akhir masih jadi masalah untuk Roma sejauh ini.

Palermo namun tidak tinggal diam. Dimotori oleh Alessandro Diamanti, serangan Palermo yang menuju langsung pertahanan Roma juga terbukti efektif dan merepotkan lini belakang Roma, yang dijaga oleh Kostas Manolas dan Federico Fazio.

Gol yang ditunggu tuan rumah baru tercipta di menit 30. Bola direbut Manolas yang memberikannya kepada Dzeko dan kemudian mengopernya kepada Salah. Penyerang sayap Mesir menendang bola tersebut dan bola sedianya sempat ditepis Josip Posavec, namun bola terlalu kencang hingga masuk ke gawang Palermo. 1-0 Roma unggul.

Palermo pun coba meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi permainan masih dikontrol oleh para pemain Roma yang unggul kualitas. Alhasil hingga akhir babak pertama, skor 1-0 berakhir untuk keunggulan Roma atas Palermo.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Juan Jesus, Federico Fazio, Kostas Manolas, Emerson; Daniele de Rossi, Leandro Paredes, Stephan el Shaarawy, Radja Nainggolan, Mohamed Salah; Edin Dzeko

Pemain Cadangan: Gerson, Francesco Totti, Juan Iturbe, Alessandro Florenzi, Kevin Strootman, Eros de Santis, Alisson, Bogdan Lobont, Edoardo Soleri, Lorenzo Grossi

Pelatih: Luciano Spalletti

Palermo (3-4-2-1): Josip Posavec; Thiago Cionek, Edoardo Goldaniga, Sinisa Andelkovic; Haitam Aleesami, Alessandro Gazzi, Bruno Henrique, Michel Morganella; Alessandro Diamanti, Ivaylo Chochev; Ilija Nestorovski

Pemain Cadangan: Ouasim Bouy, Roland Sallai, Carlos Embalo, Leonardo Marson, Andrea Rispoli, Roberto Vitiello, Giuseppe Pezzella, Oscar Hiljemark, Simone Lo Faso, Mato Jajalo, Robin Quaison, Andrea Fulignati

Pelatih: Roberto de Zerbi

79