RD Tak Dipilih, Eks Pelatih Persipura Tangani Klub Kerajaan Terengganu Malaysia

Kamis, 27 Oktober 2016 14:31 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:


Seperti diketahui, Persatuan Bola Sepak Negeri Terengganu (PBSNT) resmi memecat Ahmad Yusof dari jabatannya selaku pelatih Terengganu FA, Maret 2016 lalu. Pasalnya, Ahmad Yusof gagal membawa Terengganu meraih kemenangan dari PKNS Selangor di babak keempat Piala FA Malaysia dengan skor 1-3.

Alhasil, langkah tim berjuluk Sang Penyu itu harus terhenti. Kursi kepelatihan sementara ditempati Mike Mulvey, yang notabenenya merupakan penasehat teknik klub Terengganu.
 


Pelatih asal Indonesia yang membesut klub Malaysia, Terengganu FC 2, Rahmad Darmawan (kanan).

Setelah itu, Ketua Komite Pemuda, Olahraga, dan Sumber Manusia Negeri Terengganu, Malaysia, Datuk Rozi Mamat, mengumumkan empat nama calon untuk menduduki kursi pelatih kepala Terengganu.

Mereka adalah Rahmad Darmawan, pelatih asal Indonesia yang membesut Terengganu FC 2 (T-Team FC), Dollah Salleh yang merupakan mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tomislav Steinbruckner (eks pelatih Terengganu FC 2), dan Irfan Bakti Abu Salim (mantan pelatih Felda United).
 


Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Felda United yang kini tangani Terengganu FA, Irfan Bakti Abu Salim.

Usai mengumumkan empat kandidat, PBSNT akhirnya resmi memilih Irfan Bakti sebagai pelatih kepala Terengganu. Ia akan memulai tugasnya pada Desember mendatang di kompetisi kasta kedua Negeri Jiran, Liga Primer Malaysia.

“Saya akan menangani Terengganu FA pada Desember mendatang," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura itu, dikutip dari Sinar Harian Malaysia.

“Saya akan mencari pemain sesuai kebutuhan tim untuk direkrut. Selain itu, saya akan memilih pemain yang masih mempunyai kecintaan kepada Terengganu, untuk kemudian dipertahankan."

224