Depak Gerrard, LA Galaxy Ingin Rooney?

Jumat, 28 Oktober 2016 13:20 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Sejak David Beckham menjadi pionir terdepan pemain Inggris ke Amerika Serikat (AS) pada 2007, banyak pemain Negeri Ratu Elizabeth yang mengikuti jejaknya seperti Frank Lampard, Shaun Wright-Phillips, Ashley Cole, dan Steven Gerrard.

Kini, hal serupa berpotensi diulangi kapten Timnas Inggris berusia 31 tahun, Wayne Rooney. Menurut berita yang dilansir The Sun, Los Angeles (LA) Galaxy, siap menyelamatkan karier eks pemain Everton yang tidak menentu bersama Manchester United.


Steven Gerrard berpotensi pensiun dan digantikan dengan Wayne Rooney.

Sempat bermain sebagai starter di awal musim 2016/17, Rooney kemudian dicadangkan Jose Mourinho di Manchester Merah, karena performanya dianggap menurun dan memperlambat tempo bermain tim.

Tak pelak kondisi itu ingin dimanfaatkan LA Galaxy dengan memboyong Rooney ke StubHub Center Carson, dan menggantikan posisi Gerrard, yang dikabarkan gantung sepatu pada 2017.

Apalagi MLS menerapkan peraturan pembatasan gaji, hingga mereka tak bisa begitu saja memboyong bintang Eropa dengan gaji tinggi. Tiap tim peserta wajib memenuhi standar gaji yang diterapkan, dan kondisi ini memaksa LA Galaxy untuk terlebih dahulu menjual pemain dengan gaji tertinggi (salah satunya Gerrard), sebelum mendatangkan Rooney.