Mata-mata Laurent Blanc Pantau Laga Inter Milan-Torino

Jumat, 28 Oktober 2016 00:58 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Posisi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, untuk sementara aman menyusul hasil positif yang diraih Inter kala menjamu Torino pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-10. Nerazzurri berhasil mengalahkan Toro dengan skor 2-1.

Rentetan hasil buruk Inter sejak awal musim sempat membuat posisi pelatih berkebangsaan Belanda itu diramalkan tidak akan bertahan lama. Media-media Italia sempat memunculkan nama-nama calon pengganti De Boer, salah satunya Laurent Blanc.

Dalam 10 laga yang telah dilakoninya, peraih treble winner musim 2010 tersebut cuma memenangkan empat pertandingan, sisanya mereka empat kali menerima kekalahan dan dua kali hasil seri. Catatan itu membuat Mauro Icardi dan kawan-kawan nangkring di peringkat 10.

Frank de Boer, posisinya sedang berbahaya di Inter Milan.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Jean-Louis Gasset, asisten Blanc sejak 2007, berada di Giuseppe Meazza untuk menonton pertandingan yang dimenangkan oleh Inter itu.

Blanc memang digosipkan menjadi salah satu kandidat utama pengganti De Boer bersama eks pelatih Inter musim 2010/11, Leonardo dan arsitek Atletico Madrid, Diego Simeone.

Ketertarikan Blanc bukan tanpa alasan. Pelatih asal Prancis ini memang berstatus tanpa klub, setelah dirinya dipecat oleh PSG musim lalu. Dengan demikian, Blanc tampaknya tertarik untuk kembali ke lapangan hijau.

Penulis: Muhammad Adiyaksa