Kualifikasi Piala Dunia 2018

Eks Barcelona Berharap Bisa kembali Memperkuat Timnas Spanyol

Senin, 31 Oktober 2016 03:22 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© gettyimages
Mantan pemain Barcelona, David Villa. Copyright: © gettyimages
Mantan pemain Barcelona, David Villa.

David Villa sudah lama tidak membela Timnas Spanyol usai kegagalan di Piala Dunia 2014 Brasil. Ketika itu, Villa memutuskan mundur dari skuat La Furia Roja usai gagal membawa Spanyol lolos dari babak penyisihan Grup B.

Meski begitu, Villa ternyata masih menyimpan hasrat untuk kembali memperkuat Timnas Spanyol. Pemain berumur 34 tahun itu berharap dapat dipanggil kembali ke skuat La Furia Roja untuk mengarungi babak penyisihan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, menghadapi Macedonia pada tanggal 12 November mendatang.

Keinginan mantan pemain Barcelona tersebut diutarakan usai pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, terkesan dengan penampilan Villa bersama New York City FC yang telah mencetak 23 gol dari 33 pertandingan selama dua tahun (2014-2016). Apalagi, Lopetegui mengisyaratkan bakal memanggil pemain kelahiran 3 Desember 1981 tersebut.
 


David Villa saat memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2014.

"Saya tidak memikirkan keinginan ini terlalu dalam. Biarkan saja, hal tersebut menjadi sebuah teka-teki. Tinggal pelatih (Lopetegui) yang menjawabnya," kata Villa dikutip dari Soccerway.

"Namun, saya berharap bisa kembali memperkuat Timnas. Pekan depan menjadi penentuan apakah saya dipanggil atau tidak," lanjut pemain New York City FC, yang bermain di kompetisi sepakbola paling elite daratan Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).
 


David Villa saat memperkuat Barcelona.

Selama delapan tahun (2005-2014) memperkuat Timnas Spanyol, David Villa telah menciptakan 41 gol dari 63 pertandingan. Ia berhasil mempersembahkan gelar juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 bagi La Furia Roja.

Di sisi lain, Spanyol saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan torehan tujuh poin. La Furia Roja hanya unggul produktivitas gol dari Italia dengan poin yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%