Liga Champions

Fakta-fakta Menarik Laga Madrid 3-3 Legia: Dari Gol Tercepat hingga Tanpa Penonton

Kamis, 3 November 2016 08:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada pertandingan ini, bagi pencinta sepakbola sejati maupun awam sekalipun pastinya telah mengetahui jika Real Madrid berpotensi besar memetik kemenangan atas Legia Warszawa.

Terlebih, Los Blancos mampu unggul lebih dulu dua gol pada babak pertama. Namun siapa yang mengira jika pada akhirnya mereka harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor cukup mencengangkan, yakni 3-3, terlebih Legia juga sempat mengembalikan kedudukan.

Hal ini tentu semakin menegaskan, jika bola itu bundar dan siapa saja dapat memberikan hasil yang tak bisa diprediksi seperti yang dilakukan oleh klub Polandia itu untuk sang juara bertahan, Madrid.


Real Madrid ditahan imbang 3-3- oleh Legia Warszawa.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa fakta menarik yang terjadi dalam pertandingan tersebut:

1. Jika melihat persentase dalam pertandingan tersebut, Real Madrid jauh lebih unggul dalam segala hal. Tercatat mereka melakukan 27 tembakan, sementara Legia Warszawa hanya melepaskan 10 tembakan.

Peluang yang tercipta pun Madrid jauh lebih unggul, yaitu mereka memiliki 16 peluang, sementara Legia tidak mencapai 10, yakni 9 peluang. Sementara penguasaan bola, El Real mampu mendominasi pertandingan dengan perbandingan 55%:45% atas Legia

2. Dengan mengakhiri hasil pertandingan 3-3, maka Real Madrid tercatat tidak pernah melakukan clean sheets alias selalu kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di awal musim ini.

3. Setelah memperpanjang kontraknya di Real Madrid, pemain termahal kedua di dunia, Gareth Bale mampu mencatat rekor dengan menjadi pemain Madrid mencetak gol tercepat di Liga Champions.


Gareth Bale, penyerang Real Madrid.

Dalam laga tersebut, pemain asal Wales ini mencetak gol tidak sampai satu menit atau tepatnya saat laga baru memasuki 57 detik.

4. Meski tidak mencetak gol, pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga mampu ukir rekor. Satu assist-nya ke Bale, membuat dirinya telah mencetak 14 assist di kompetisi Liga Champions terhitung sejak musim 2012/13.


Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Jumlah ini merupakan yang terbanyak dibandingkan pemain-pemain dari klub lainnya.

5. Inilah yang paling unik, kompetisi sebesar Liga Champions seharusnya menjadi salah satu pendapatan terbesar untuk klub yang bertindak sebagai tuan rumah, terutama untuk Stadion yang mereka miliki.

Namun yang terjadi adalah Stadion Polish Army, milik Legia Warszawa justru benar-benar kosong tanpa terlihat satu pun pendukung dari tim tuan rumah. Hal ini pastinya sangatlah jarang terjadi, apalagi saat pertandingan menjamu tim sebesar Real Madrid.


Stadion milik Legia Warszawa, Polish Army tak ada penonton saat pertandingan Liga Champions 2016/17 melawan Real Madrid.
65