Liga Champions

(VIDEO) Mirip Torehan Zidane, Bale Cetak Gol Spektakuler di Ajang Liga Champions

Kamis, 3 November 2016 09:35 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Real Madrid hanya bisa bermain imbang 3-3 kontra tuan rumah Legia Warszawa, dalam laga keempat babak penyisihan Grup F Liga Champions musim 2016/17 di Polish Army Stadium, Kamis (03/11/16) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, tiga gol Madrid dicetak oleh Gareth Bale (1'), Karim Benzema (35'), dan Mateo Kovacic (85'). Sementara tiga gol Legia ditorehkan Vaid Odjidja-Ofoe (40'), Miroslav Radovic (58'), dan Thibault Moulin (83').
 


Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale.

Bale sendiri menciptakan gol yang sangat spektakuler. Mantan pemain termahal dengan banderol Rp1,3 miliar tersebut menendang bola dengan sepakan voli tanpa sentuhan (first time), usai menerima umpan lambung dari Cristiano Ronaldo. Bola hasil tendangan keras kaki kiri Bale, meluncur deras ke sisi pojok atas kiri gawang Legia yang dikawal Arkadiusz Malarz.

Gol yang ditorehkan Bale, mengingatkan sebuah raihan emas Zinedine Zidane di final Liga Champions musim 2001/02 yang mempertemukan Madrid kontra Bayer Leverkusen di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, 15 Mei 2002 lalu.

Kala itu, Zidane mencetak gol spektakuler. Pemain asal Prancis tersebut menciptakan gol melalui tendangan voli tanpa sentuhan (first time) usai menerima umpan lambung Roberto Carlos. Bola hasil tendangan kaki kiri Zidane bersarang di gawang Leverkusen yang dikawal Jorg Butt.

Sayang, gol Bale gagal membuat Madrid menang atas Legia. Dengan begitu, langkah Madrid untuk lolos ke babak 16 besar harus tertunda.

Sebab, El Real masih menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan 8 poin, atau unggul lima angka dari Sporting Lisbon yang berada satu tingkat di bawahnya.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, posisi Madrid bisa saja digeser oleh Sporting Lisbon. Sementara itu, perwakilan Grup F yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar adalah Borussia Dortmund.

1.1K