Torabika Soccer Championship 2016

Legenda Persija Ungkap Kisah Pertama Kali Naik Baraccuda Saat Hadapi Persib

Sabtu, 5 November 2016 10:19 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Persija Jakarta akan kembali menghadapi tim rival bebuyutannya, Persib Bandung pada laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu, (05/11/16) pukul 18.00 WIB nanti. Tak jarang, pertemuan kedua klub besar dari Pulau Jawa ini melahirkan cerita-cerita unik.

Seperti kisah yang dibagikan oleh legenda Persija, Imran Nahumarury ini. Mantan gelandang Tim Nasional Indonesia itu seolah terbawa euforia menjelang laga besar tersebut. 

"Semangat berlipat ganda ketika melawan Persib. Selalu seperti itu," kata Imran saat berbicara kepada INDOSPORT pada Jumat, (04/11/16) kemarin.
 


Imran Nahumarury berbagi kisah unik saat membela Persija melawan Persib.

Ini membawa pikirannya melayang kepada sebuah kenangan di mana dirinya dan rekan-rekan Persija pertama kali menaiki mobil baraccuda demi keamanan tim. "Saat itu main di Cimahi. Ya, itu momen di mana kami, para pemain harus naik mobil baraccuda," kenang Imran.
 


Bentrok antara The Jakmania dan Bobotoh sering mewarnai laga Persija-Persib.

Memang, tak jarang benturan dan bentrokan mewarnai pertandingan Persija-Persib di sepanjang sejarah persepakbolaan Indonesia. Ini merupakan hasil dari fanatisme berlebih dari kedua pendukung setia mereka yaitu The Jakmania dan Bobotoh.

Ini yang menjadi salah satu alasan mengapa Bobotoh, pendukung setia Persib, tak bisa hadir langsung untuk menyaksikan laga melawan Persija di Stadion Manahan kali ini.

175