Bursa Transfer

Barcelona Pastikan Bakal Belanja Besar pada Januari?

Rabu, 9 November 2016 18:01 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Barcelona dalam beberapa pekan belakangan santer dikabarkan memiliki hasrat besar untuk memboyong seorang bek kanan baru meskipun sang pelatih, Luis Enrique menegaskan bahwa Sergi Roberto merupakan solusi jangka panjang bagi lini pertahanan Blaugrana.

Namun begitu, Enrique tidak menutup ketertarikan untuk memboyong bek muda Valencia, Joao Cancelo, seraya menegaskan jika klub besutannya membuka peluang untuk meningkatkan kualitas skuatnya pada jendela trasnfer musim dingin mendatang.


Joao Cancelo menjadi salah satu target pemain yang akan didatangkan Barcelona pada jendela transfer Januari.

"Saya tidak ingin berpikir konservatif dengan mengatakan hal yang sama selama dua tahun atau lebih. Barcelona sangat terbuka untuk meningkatkan kualitas pemain pada bursa transfer," kata Enrique kepada Sport.

"Jika ada sosok menarik yang bertepatan dengan kepentingan kita dengan harga memadai, kita selalu akan membuka diri. Namun kita berusaha untuk tetap objektif dalam menentukan untuk menambah atau mengurangi," pungkas pria berusia 46 tahun tersebut.

Barcelona saat ini masih berada dalam jalur persaingan di puncak klasemen La Liga bersama dua klub raksasa Spanyol lainnya, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Namun demikian, Barca lebih diuntungkan dari kedua rivalnya tersebut pasca terlepas dari sanksi hukuman larangan belanja pemain. Sementara Real Madrid dan Atletico saat ini justru tengah dihadapkan pada sanksi yang sama hingga Januari 2018.

201