Ini Harapan Besar Menpora Terhadap Kongres PSSI

Kamis, 10 November 2016 07:22 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Beny Raharjo/INDOSPORT
Imam Nahrawi ingin hal positif terjadi di sepakbola Indonesia. Copyright: © Beny Raharjo/INDOSPORT
Imam Nahrawi ingin hal positif terjadi di sepakbola Indonesia.

Menpora berharap kongres tersebut bisa  membuat perubahan yang positif untuk sepakbola Indonesia. “Siapapun yang terpilih sebagai ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif harus melakukan perubahan besar dalam konteks regulasi sekaligus mengawal terhadap konsistensi pelaksanaan regulasi itu,” ujar Menpora.

Imam Nahrawi juga berharap kongres yang berlangsung di Hote Mercure, Ancol, Jakarta itu menjadi momentum bagi seluruh pemangku kepentingan sepakbola Indonesia untuk melakukan pemilihan yang terbuka dan jujur.

“Semangat yang muncul semestinya semangat yang reformatif dan tidak boleh setengah-setengah. Berikutnya, pembagian tugas antara pembuat aturan, federasi, dan operator harus betul-betul jelas. Bagaimana sanksi itu benar-benar diterapksan secara konsekuen ketika ada pemangku kepentingan sepak bola yang melanggar,” lanjut Imam.

Imam berharap sepakbola Indonesia lebih baik.

Selain itu Imam juga berharap para pimpinan PSSI mampu membuat federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu mampu memberantas mafia sepakbola, khususnya pengaturan skor yang kerap terjadi dalam pertandingan-pertandingan sepakbola.

Tak hanya berbicara tentang keinginan untuk berprestasi, Imam juga berbicara tentang suporter sepakbola yang akhir-akhir ini sedang disorot. Terlebih kasus kekerasan suporter sepakbola tak kunjung usai.

"Saya berharap kasus kemarin ketika ada Jakmania yang meninggal itu menjadi kejadian terakhir perang antarsuporter. Hal itu harus menjadi perhatian PSSI bersama klub. Ketika ada sanksi, klub juga mendapatkan sanksi dan bukan hanya para suporternya. Sanksi itu juga harus ditegakkan oleh federasi," tandas Menpora.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%