Piala AFF 2016

Ini Sosok Kiper Nomor Satu Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Sabtu, 12 November 2016 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Kiper Kurnia Meiga saat seleksi tahap pertama timnas senior. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Kiper Kurnia Meiga saat seleksi tahap pertama timnas senior.

Terkait hal itu, pelatih Alfred Riedl menyatakan sudah memiliki gambaran sosok yang akan menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 nanti.

Saat ini, Timnas Indonesia memiliki 3 sosok kiper atas nama Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, dan Dian Agus Prasetyo. Hanya saja, nama terakhir yang tidak mendapatkan jam terbang dalam 4 laga uji coba sebelumnya.

Penampilan para penjaga gawang tersebut pun mendapat apresiasi dari pelatih Alfred Riedl, termasuk Kurnia Meiga yang kebobolan 3 gol saat melawan Vietnam.

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa saat menjalani sesi latihan Skuat Garuda.

Pelatih asal Austria tersebut juga mengaku sudah memiliki kandidat yang akan menjadi kiper utama Timnas, namun masih merahasiakannya.

“Kurnia Meiga penampilannya bagus, dia sudah menunjukkan performa setelah sempat absen. Saya tidak bisa memberi tahu sekarang, tapi yang pasti kiper nomor satu adalah yang besok akan lawan Thailand di laga perdana Piala AFF 2016,” kata pelatih Timnas Indonesia, Aflred Riedl.


Boaz Solossa saat coba melewati kiper Timnas Indonesia, Dian Agus Prasetyo di sesi latihan.

Pada pertandingan pertama di babak grup A Piala AFF 2016, Timnas Indonesia akan menghadapi juara bertahan Thailand pada tanggal 19 November, setelah itu giliran menghadapi tuan rumah, Filipina. Lalu, ada Singapura yang akan ditantang Skuat Garuda setelahnya.

836