Bundesliga Jerman

Bukan Lelucon! Dortmund Konfirmasi Bolt Segera Bergabung

Senin, 14 November 2016 01:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Usain Bolt sebelumnya dikabarkan telah bertemu dengan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Ia disebut-sebut akan mendapat kesempatan untuk membuktikan tekniknya dalam bermain bola dan bergabung bersama Die Borussen untuk latihan.

Tak ingin banyak yang menilai kabar ini hanya sebuah rumor, petinggi klub Dortmund, Hans-Joachim Watzke membenarkan tanggapan tersebut.

Ia menilai, jika pelari asal Jamaika itu akan segera berlatih dengan timnya dalam waktu dekat, sekaligus untuk melihat kemampuan Bolt dalam mengolah si kulit bundar.


Hans-Joachim Watzke, petinggi Borussia Dortmund.

“Ini bukan lelucon, Bolt akan berlatih dengan kami dalam waktu dekat. Keputusan ini sebenarnya sudah dibuat beberapa waktu lalu, saya katakan hal itu bukanlah masalah dan pelatih Thomas Tuchel juga tidak mempermasalahkannya,” jelas Watzke kepada Kicker.


Usain Bolt, pelari asal Jamaika yang dikabarkan segera bergabung dengan Borussia Dortmund.

“Tentunya, itu (Bolt bergabung latihan) tidak terjadi saat sedang ada dua pertandingan yang terjadi dalam dua minggu. Mungkin saat sedang santai, kami juga tidak wajib menawarkan dia kontrak, karena jika dia mau berlatih dengan kami saja, itu sudah merupakan suatu kehormatan,” tambahnya.

Usain Bolt sendiri memang pernah mengatakan jika dirinya tertarik banting setir, dari cabang olahraga lari yang biasa ia geluti ke dunia sepakbola. Bolt juga merupakan penggemar sejati dari salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

293