Tiga Pemain Timnas Absen Latihan, Ini Penjelasan Riedl

Senin, 14 November 2016 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arief Rahman Hakim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alfred Riedl berharap pemulihan cedera Evan Dimas, Abdul Rachman, dan Dian Agus Prasetyo berjalan baik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alfred Riedl berharap pemulihan cedera Evan Dimas, Abdul Rachman, dan Dian Agus Prasetyo berjalan baik.

Pemusatan latihan (TC) jilid V ini sudah memasuki hari keempat semenjak Skuat Garuda pulang dari Vietnam 10 November lalu, pasca melakoni laga uji coba kontra The Golden Stars, di mana Indonesia kalah 2-3 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Namun sesi latihan yang mulai difokuskan pada penerapkan taktik tersebut, tak diikuti oleh tiga pemain yang terlihat berlatih ringan di pinggir lapangan. Mereka adalah Dian Agus Prasetyo, Evan Dimas dan Abdul Rachman.

Evan Dimas dan Abdul Rachman dikabarkan belum berada dalam kondisi fit. Sementara itu, Dian Agus harus menepi akibat cedera hamstring.


Evan Dimas berlatih terpisah dari rekan setimnya di Timnas Indonesia.

“Kami mulai fokus ke latihan taktik sekitar satu jam lebih, hari ini Evan Dimas dan Abdul Rachman tidak bisa latihan bersama untuk simulasi karena belum fit, dan sudah dapat suntikan (diobati), mudah-mudahan lebih cepat sembuh,” jelas Alfred Riedl usai latihan.

“Dian Agus latihan tersendiri karena hamstring, dan absen latihan mulai hari ini, dan kami belum tahu berapa lama untuk sembuh,” sambung pelatih asal Austria tersebut.


Dian Agus Prasetyo masih cedera hamstring.

Kondisi tersebut memang cukup mengganggu persiapan Timnas. Pasalnya skuat Garuda sudah mulai mematangkan segala sesuatu baik dari segi teknik, strategi, dan taktik untuk menuju Piala AFF 2016. 

Cederanya para penggawa Timnas saat ini juga membuka kemungkinan dipanggilnya pemain lain yang yang sebelumnya masuk dalam daftar 40 pemain yang didaftarkan ke Piala AFF. 

325